Berita Sepak Bola: A Sampai Z: Arsenal

Berita Sepak Bola: A Sampai Z: Arsenal

Gambar dari: freelargeimages.com

A KuZ – Arsenal

Jadilah Pengawas!

A adalah untuk amatir

Arsenal dikeluarkan dari FA London dan disempurnakan oleh sejumlah klub selatan setelah menyelesaikan layanan mereka pada tahun 1891, sementara banyak klub sepak bola tetap sebagai amatir.


B milik Bank

Di bawah Herbert Chapman, dengan uang untuk memecahkan rekor dan penerimaan gerbang dari rumah mereka di Highbury, Arsenal berganti nama menjadi klub Bank of England. Tentu saja, itu adalah aula besar dan penggunaan kekuatan yang menarik Chapman untuk meninggalkan Kota Huddersfield.


C milik Chapman

Herbert Chapman sudah memiliki dua gelar liga dan memenangkan Piala FA bersama Huddersfield Town Henry Norris sebelum menunjuknya sebagai manajer Arsenal pada tahun 1925. Dia membutuhkan waktu hingga tahun 1930 untuk memenangkan Piala FA bersama Arsenal, dengan mantan timnya Huddersfield dieksekusi di final Gunner mulai musim emas dalam sejarah mereka. Musim berikutnya membawa Arsenal meraih trofi pertama mereka – trofi liga, kemudian Charity Shield pada tahun 1931/32, diikuti dengan trofi liga lagi pada musim berikutnya. Sayangnya untuk semua yang terkait dengan Arsenal pada Januari 1934 Herbert Chapman menderita radang paru-paru saat menonton tim ketiga bermain dan meninggal beberapa hari kemudian pada usia 55 tahun. Prinsip-prinsip yang dia berikan membuat Arsenal berada dalam posisi yang kuat untuk masa depan dan mereka memenangkan dua gelar liga berikutnya setelah kematiannya, menjadikannya tiga gelar berturut-turut.


D adalah Dial

Pikiran pertama Arsenal disebut Dial Square karena matahari di atas pintu masuk pabrik. Hanya beberapa minggu sebelum mereka memutuskan untuk menyebut diri mereka Royal Arsenal, menurut banyak orang. Meskipun banyak sejarawan yang skeptis bahwa pernah ada hubungan antara keduanya.


E adalah emirat

Sejak 2006, Arsenal telah memainkan pertandingan kandang di Stadion Emirates di Ashburton Grove. Kesepakatan sponsor stadion pertama dengan Emirates Airlines adalah kesepakatan sponsor terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris pada saat itu. Emirates membayar $ 100 juta untuk kontrak tetapi banyak penggemar masih menyebut tanah sebagai Ashburton Grove atau hanya Grove.


F milik Gerbang

Tak lama setelah pembentukan mereka, sekelompok pemain dari Nottingham Forest bergabung dengan klub. Dengan tim Royal Arsenal in-house kehilangan tiket, tim meminta mantan klub mereka untuk kit cadangan dan Sango dengan senang hati memaksa mereka. Sejak saat itu, Arsenal telah bermain dengan kaus merah.


G milik Graham

Pada satu titik, Arsenal dan Graham sama satu sama lain seperti Arsenal Wenger dan Arsenal kemudian. Graham adalah pemain di musim yang sukses sebelum kembalinya Mee untuk membawa lebih banyak kesuksesan sebagai manajer klub, tetapi gaya permainan Graham benar-benar berbeda dari permainan yang dia promosikan sebagai manajer! Pemain impresif itu kemudian menjadi model masa depan sebagai manajer, yang membawa kemenangan 1-0 atas Arsenal.


H milik Highbury

Henry Norris dalam setiap kesempatan menyelamatkan Arsenal dari kepunahan dengan memindahkan mereka dari Plumstead ke Highbury pada tahun 1913, meskipun itu tidak pernah terjadi. Tottenham Hotspur, mau tidak mau, melakukan segala yang mereka bisa untuk mencegah gerakan itu melalui sepak bola, tetapi juga bergabung dengan ‘Komite Pertahanan Highbury’ dan Dewan Islington, memberikan suara untuk melakukan segala daya mereka untuk mencegah gerakan itu. Pada akhirnya upaya mereka gagal dan Arsenal menetap di Islington.


Ini milik Islington

Rumah Arsenal adalah kota Islington di London. Sebelum ditelan oleh kota metropolitan yang terbakar, Islington memulai kehidupan sebagai desa Middlesex, yang dikenal sebagai Giseldone (Gisla’s Hill) oleh orang Saxon. Selama seribu tahun berikutnya mengalir perlahan dalam versi saat ini. Dalam waktu yang lebih baru telah menjadi rumah bagi JK Rowling’s Order of Poenix.


J milik Jensen

Gelandang Denmark John Jensen telah menandatangani kontrak dengan Arsenal setelah mengalahkan Jerman di final Kejuaraan Eropa 1992 melawan Jerman. Dia adalah salah satu dari 12 pemain asing yang bermain di Liga Inggris akhir pekan lalu. Jensen kemudian menjadi salah satu dari dua pemain yang diambil oleh bos Arsenal George Graham di bawah meja untuk membayar dari agen Rune Hauge untuk ditandatangani, yang lainnya adalah Pal Lydersen. Setelah kasus itu pecah, Graham dipecat dan dilarang bermain sepak bola selama 12 bulan.


K milik Kroenke

The Gunners dimiliki oleh Kroenke Sports & Entertainment, sebuah perusahaan Amerika yang berbasis di Denver, Colorado. Itu dimiliki oleh Stan Kroenke dan memiliki sejumlah ‘waralaba’ olahraga dan perusahaan hiburan di bawah bendera. Juga dengan Arsenal dan Arsenal WFC, KSE memiliki Los Angeles Rams, Denver Nuggets, Colorado Longsor, Colorado Rapids dan Colorado Mammoth dalam hal tim olahraga. Ia juga memiliki dua tim esports, satu saluran TV, satu saluran TV internet, 19 majalah, dan empat radio.


L ini untuk Hidup

Pertandingan Arsenal pada 22 Januari 1927 melawan Sheffield United di Highbury adalah pertandingan Liga Inggris pertama yang disiarkan di udara. Mereka mengikutinya lebih dari satu dekade kemudian ketika pertandingan demonstrasi antara tim pertama mereka dan tim yang dipertahankan menjadi pertandingan sepak bola pertama di dunia yang disiarkan televisi pada 16 September 1937. Pada 2010 mereka menghadapi Manchester United dalam siaran publik pertama. acara olahraga di televisi 3D.


M milik Manajer

The Gunners memiliki beberapa manajer yang mencetak tanda yang tak terlupakan dalam sejarah klub. Herbert Chapman pada 1920-an membangun Arsenal setelah penggunaan musiman yang hebat, yang berhasil di lapangan tetapi waktunya juga diperingati dengan kedatangan tangan putih yang terkenal. Sayangnya kematiannya yang tiba-tiba akibat pneumonia pertengahan musim membuat karirnya berlanjut dengan orang lain. Bertie Mee pada awal 1970-an membawa klub untuk memulai dua kali dan membawa George Graham lainnya ke klub sebagai pemain. Pada paruh kedua tahun 1980-an dan paruh pertama tahun 1990-an klub adalah bagian yang sangat kuat dari Graham, dengan gaya bermain yang dikeraskan oleh para manajer. Siapa yang bisa melupakan orang terkenal di balik anak-anak yang mengangkat tangan? Atau 1-0 di Arsenal? Kedatangan Arsene Wenger mengubah klub menjadi posisi saat ini yang menampilkan sepak bola menyerang, sangat kontras dengan tim Graham, dan membawa nutrisi yang tepat dan latihan yang kuat kepada para pemain. Sementara paruh kedua pemerintahan Wenger ditandai dengan parimoni dan uang, hari-hari awalnya menyenangkan dan mengubah permainan di Inggris.


n adalah untuk Neill

Pada usia 34 tahun, manajer termuda Arsenal adalah Terry Neill, yang mengambil alih dari Bertie Mee pada tahun 1976. Neill mampu memimpin The Gunners ke 3 final Piala FA dan final Piala Winners Eropa dengan orang-orang seperti Malcolm Macdonald, Pat Jennings, Liam Brady dan Frank Stapleton, memenangkan satu Piala FA selama masa pemerintahannya.


HAI adalah O’Leary

David O’Leary menghabiskan sebagian besar karir klubnya di Arsenal dan mencatat rekor 722 rekor untuk The Gunners. Dia pertama kali menandatangani kontrak dengan Arsenal pada tahun 1973 sebagai mahasiswa dari Shelbourne pada usia 16 tahun.


P adalah Plumstead

Di musim pertama mereka, Arsenal bermain untuk Plumstead Common. Untuk musim kedua mereka pindah ke Sportsman Ground di Plumstead Marshes, tetapi dukungan meningkat itu berarti mereka telah melakukan perjalanan lagi untuk musim ketiga, kali ini di Manor Ground di dekatnya. Beberapa tahun kemudian basis penggemar mereka yang berkembang mengambil langkah lain dalam permintaan, kali ini di seberang jalan menuju Invicta Ground.


Pertanyaan adalah Quy

Pria berjas Gunnersaurus sejak didirikan pada awal 1990-an adalah Jerry Quy, hingga kemudian klub menawarinya pekerjaan tambahan pada Oktober 2020 sebagai bagian dari pengendalian harga akibat wabah tersebut. Kemudian gelandang Arsenal Mesut Ozil bahkan menawarkan untuk membayar sendiri gaji Quy agar dia tetap bekerja. Gunnersaurus telah kembali tetapi saat ini sedang dimainkan oleh ‘daftar’.


R adalah untuk Pengecualian

Arsenal dipecat sekali, pada tahun 1913. Mereka kembali ke sepakbola papan atas pada tahun 1919, dengan pemungutan suara pada rival Spurs yang baru dirilis, ketika Divisi 1 ditambahkan, dan mereka telah berada di sepakbola papan atas sejak itu.


S adalah untuk selatan

Pada tahun 1893, Arsenal menjadi klub pertama dari selatan Inggris yang bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola baru, pemain sepak bola profesional tertua di dunia. Mereka kompak saat kuarter kedua yang baru terbentuk setahun lalu, diperpanjang menjadi 15 tim.


T itu untuk Pelatihan

Ada banyak sejarah tim klub yang dilatih di stadion hingga tahun 1961 ketika mereka mulai menggunakan gedung-gedung Serikat Mahasiswa Universitas London. Itu bisa menjelaskan kebiasaan minum di klub saat ini! Arsene Wenger mengawasi pengenalan fasilitas yang baru dibangun pada tahun 1999. Sejak itu para pemain terus berlatih di Pusat Pelatihan Shenley di Hertfordshire.


kamu seragam

Sampai saat ini, Arsenal selalu memiliki tradisi semua pemain mengenakan seragam yang sama. Mereka akan memulai musim dengan lengan pendek dan, ketika kapten mengambil langkah yang cukup keren, mereka akan mengangkat lengan panjang musim dingin mereka. Ketika mulai memanas, dia kemudian akan memutuskan kapan harus kembali ke lengan pendek.


V adalah Victoria

Klub motonya adalah Victoria Concordia Crescit, yang merupakan bahasa Latin untuk ‘Menang Melalui Harmoni’.


W milik Woolwich

Klub ini didirikan pada tahun 1886 oleh sekelompok pekerja dari Pabrik Persenjataan Woolwich Arsenal. Nama klub bisa sangat berbeda dari apa yang kemudian menjadi Royal Arsenal, Woolwich, sebelumnya dikenal sebagai Woolwich Warren karena pembangunan di situs yang digunakan sebagai tempat pengembangbiakan kelinci domestik dan domestik di rumah Tudor. Royal Arsenal berada di puncaknya selama Perang Dunia Pertama, ketika mencakup lebih dari 500 hektar dan mempekerjakan sekitar 80.000 orang.


x adalah Xhaka

Meskipun dia bukan pemain paling populer di Gooners, kapten klub Arsenal saat ini dan pemain ketiga internasional Swiss Granit Xhaka. Pemain berusia 29 tahun itu berusia 95 tahun dan memiliki 22 penampilan untuk The Gunners.


kamu adalah Yawp

Sesuatu yang tidak disadari oleh penggemar Arsenal adalah yawp. Bahkan mereka dianggap begitu tenang sehingga Highbury telah berganti nama menjadi Perpustakaan.


Z bersemangat

Pada tahun 1913 suara dibakar kursi stadion Arsenal Plumstead telah menggunakan dalam upaya mereka. Itu adalah bagian dari kampanye nasional mereka untuk mengebom dan menembak saat mereka berjuang untuk hak pilih perempuan. Klub pindah ke Highbury tahun itu.

Jadilah Pengawas!

Untuk membaca A To Z: Celtic, klik di sini.

Ditulis oleh Tris Burke 09 Oktober 2021 02:17:53


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *